468x60 Ads

Kapal Anti Radar - Class Sigma

       

        Kapal tempur di jaman sekarang tidak hanya Mempunyai senjata yang canggih... Namun beberapa negara di belahan dunia lain sudah mampu membuat kapal yang sangat Canggih... Bahkan mampu menghindari Pantulan dari radar pelacak... Contohnya adalah Kapal Korvet Kelas Sigma.
        SIGMA merupakan singkatan dari ShipIntegrated Geometrical Modularity Approach.(Kapal Pendekatan Terpadu Modularitasgeometris). Korvet ini dilengkapi dengan perlengkapan komunikasi dan pertempuran yang lengkap di dalam ruang yang luas untuk menampung akomodasi 80 orang, sebuah dek helikopter dan propulsi diesel propeler ganda. Kemampuan propulsi dan keseimbangan yang tinggi dari kapal ini (dilengkapi dengan gulungan penyetabil pasif) membuatnya cocok untuk operasi pencarian dan patroli di perairan teritorial indonesia. Fungsi dasar dari kapal ini adalah Patroli maritim, Pencarian dan penyelamatan (SAR) dan anti kapal selam. 
       Dari Desain Kapal Sigma Ini sendiri mampu memantulkan gelombang yang di keluarkan oleh radar untuk di pantulkan ke arah lain, agar tidak kembali di terima oleh radar, dan hal tersebut mampu membuat kapal ini Hilang dalam Radar (yaitu Anti Radar).
       Contoh Kapal Class Sigma yang di miliki Di Indonesia Kita Adalah..
1. KRI Diponegoro
2. KRI Hasanuddin
3. KRI Sultan Iskandar Muda
4. KRI Frans Kaisiepo



0 comments:

Post a Comment